Metode bisnis yang paling dicari - Part 2


Nah kali ini saya melanjutkan tulisan saya yaitu mengenai metode bisnis yang bisa diterapkan dalam usaha anda, metode ini sangatlah fleksibel, dengan metode ini saya mengharapkan bisnisnya bisa jalan sendiri tanpa ada kehadiran saya.

Baik langsung saja kita kupas metode ini.

1.Bebas Resiko
Ketika saya memulai bisnis, saya berpikir bahwa saya akan menjadi pebisnis yang sukses.Saya langsung menjalankan ide-ide yang muncul dalam pikiran saya dan terjerat dalam masalah serius akibat sebagian ide tersebut.

Setelah saya bertemu dengan beberapa mentor yang melatih saya, saya menyadari mereka selalu mengajukan pertanyaan ini, “Apa skenario terburuknya? Bisakah kita menanggungnya?”

Sebelumnya saya selalu menganggap tidak baik berpikir tentang “hal terburuk yang akan terjadi”. Namun kemudian saya menyadari bahwa hal ini adalah tindakan yang cerdas yang saya lakukan. Setiap Pebisnis yang cerdas akan mempelajari bagaimana melindungi diri sendiri dan mengambil resiko yang kita sebut “resiko terukur”. Alih-alih memasuki dunia usaha secara membabi buta.

2.Sumber Daya selain milik sendiri.
Saat memilih dan memulai sebuah bisnis,pada awalnya anda kemungkinan harus menginvestasikan waktu dan uang anda. Itu adalah bagian dan satu paket dari sebuah bisnis. Jika anda hanya memulainya dengan uang, itu namanya investasi, nah pertanyaanya adalah “Apakah Imbal Baliknya SEBANDING dengan waktu dan Uang yang telah anda investasikan?” Dengan kata lain, adakah leverage (alat ungkit)

Coba anda renungkan ini disuatu universitas ada banyak sekali profesor atau di Rumah sakit banyak Dokter ahli, nah pertanyaanya adalah SIAPA YANG MEMBAYAR MEREKA? Jawabanya sudah barang tentu bos mereka. Siapa orang ini dan apa yang dilakukannya ketika orang-orang cerdas bekerja untuknya? Anda mungkin berpikir orang itu pasti Profesor TERBAIK atau Dokter TERBAIK, sehingga ia dapat membuat para profesor dan dokter lainnya bekerja untuknya. Namun, apakah benar begitu? Faktanya adalah sebagian besar dari para bos ini adalah PEBISNIS yang memahami bahwa mereka tidak dapat menyediakan jasa medis ke ratusan orang dalam sehari sendirian atau mengajar ratusan seminar sendirian , Jadi ada banyak pengungkit yang dapat mereka gunakan

3,Tanpa Pegawai

4, Menikmati dalam menjalani Bisnis Anda

5.Freelance

6.Kebebasan setelah anda membangun bisnis.


Nah dibagian 3 hingga 6 akan saya lanjutkan ditulisan artikel saya selanjutnya agar tidak kepanjangan dan anda bosan.

Sampai jumpa.

1 comment:

  1. kalo menurut saya sih metode bisnis yang paling dicara itu adalah hobi yang dibayar jadi selain jalanin bisnis kita bahagia dan senang ngelakuinnya, hehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.