cari uang tambahan karyawan swasta

Bagi anda yang kini sudah menjadi karyawan swasta, dan sudah bekerja lama dan ada keinginan merintis suatu usaha dikarenakan sudah jenuh bekerja sebagai karyawan, kini ada kabar baik buat anda semua.

Kabar gembiranya adalah anda menemukan suatu cara untuk mendapatkan uang tambahan, disini saya akan jelaskan bagaimana cara mendapatkan uang tambahan yang mungkin cocok dengan minat anda, sebenarnya banyak cara-cara lain yang barangkali tidak dibahas disini,karena cakupannya sangat luas dan kompleks, jadi mari kita persempit saja yah.

Okay uang tambahan yang kita akan jalankan pertama adalah anda harus kenali karakter anda terlebih dahulu, seperti apakah anda ini, dalam artian apa nilai jual anda?apa yang bisa anda lakukan?produk.jasa atau service?

Jika anda mempunyai keahlian carilah yang berpotensi sebagai servis dan jasa, dan jika anda hanya bisa bernegoisasi dan komunikatif serta kreatif, cobalah menjadi internet marketer, semua keahlian yang anda miliki tentunya memerlukan support dan planning yang mumpuni.

jadi mulai sekarang anda tulis dalam buku rencana anda, target mau usaha apa? tuliskan faktor yang mendukung anda bisa melakukan usaha tersebut baik waktu tenaga, modal, resiko dan segala kemungkinan yang meliputi dengan kaitan usaha anda.

jika sudah anda tuliskan apa resiko yang mungkin terjadi, mungkin anda bisa review dari mereka yang pernah menjalani usaha tersebut, tuliskan semua, nah semua masalah yang mungkin terjadi anda review kembali, bilamana itu terjadi taruhlah tidak sesuai rencana jalan mana yang anda pilih untuk menghindari kerugian atau kegagalan bila itu terjadi, lalu anda jawab dengan jujur dan tegas, ingat disini bila anda sembarangan niscaya semua rencana yang anda siapkan dari awal akan sia-sia, jadi perlu keseriusan.

tulis semua rencana anda, agar lebih mudah bikin mapping bisnis anda, dengan sedetail dan seakurat mungkin walau tidak sempurna.

lalu pastikan pilihan-pilihan atau alternatif pengganti yang anda buat semua masuk akal dan bisa dijalankan dengan resiko yang kecil, jangan terlalu menggebu-gebu untuk mengejar impian karena butuh proses dan kehati-hatian dalam menjalani suatu usaha.

dan bilamana anda sudah mengikuti semua rencana yang matang tapi anda tetap merasa tidak sesuai harapan, tetap sabar dan belajar mulai evaluasi.pertahaankan dan fokus, karena tidak semua usaha itu mudah dan gampang nah dari sini kelihatan sebenarnya jiwa anda ada dimana, apakah sebagai karyawan atau pengusaha.

Setelah anda menjalani dan proses dari proses tingkatananya anda temui kerugian dan kejenuhan ingat anda harus jeli dan bijak dalam menilai suatu usaha, jadi dalam artian anda sudah siap mengalami kerugian yah.

lalu teruskan niat anda teteap pada motivasi anda , bahwa anda bisa..lakukan semuanya dengan sekuat tenaga anda keluarkan kemampuan anda.

nah disitulah anda sudah mulai mendapatkan income yang mulai berasa, setelah anda menjalani itu semua. walau prosesnya berbeda-beda ada yang lama ada yang sedang dan ada juga yang vepat, semua kembali lagi pada diri anda sendiri.


PRINSIPNYA SAMA apapun uang tambahan yang nantinya anda tuju dari usaha apa yang anda jalani, pastikan langkah atau kuncinya ada di MENTALITAS JIWA anda,karena apa?

Karena yang namanya NIAT atau Tindakan berulang-ulang usaha tanpa henti, itu bisa mengalahkan yang namanya Perubahan yang dirasa kurang menguntungkan.

Jadi mau usaha apa kek, besar atau kecil , tanpa modal ataupun tidak pikirkan baik-baik, carilah yang prosesnya sesuai dengan MENTAL anda bukan KEMAMPUAN anda, karena KEMAMPUAN diperoleh dari belajardan tahu ilmunya, SEDANGKAN MENTAL PENGUSAHA, itu yang langka butuh diasah berkali-kali dan sangat susah dalam proses menjalaninya.


So sobat, cari uang tambahan karyawan swasta itu sangatlah menyenangkan bila income yang didapat melebihi gaji kita dan pastinya jangka panjang,jadi sebelum anda resign pastikan dulu income anda bisa menutupi kebutuhan hidup anda selama 1 tahun, belum termasuk modal cadangan, semua butuh perhitungan yang matang, dan hati-hati dalam mengambil keputusan, jangan ikuti kata hati yang ingin segera resgin tapi kitanya belum siap, pastikan siap terlebih dahulu, barulah anda putuskan.


Banyak jalan menuju kekayaan tetapi hanya satu jalan yang menuju kekekalan - MyQuote.





11 comments:

  1. kebetulan saya seorang karyawan swasta yg gajinya bisa dibilang cukup sih. mau tidak mau saya harus membuka jasa (jasa servis) untuk sampingan agar bertahan hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah, jasa service memang mantap agan ini. makasih gan sudah mampir.

      Delete
  2. Thanks gan untuk motivasi nya....
    Asal jangan malas aja, klo rajin rejeki ngalir..

    ReplyDelete
  3. Trims gan,sya karyawan pas...

    ReplyDelete
  4. Jadi intinya memang harus menyusun rencana dulu ya sebelum berusaha

    ReplyDelete
  5. Emng, klo mw Usaha butuh Mental yg Kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ini, namanya mental sebaai dasar dalam menjalani usaha sangatlah pentin aan.

      Delete
  6. Mantep nih buat ilmu nanti pas udah kerja

    ReplyDelete

Powered by Blogger.